Browse » Home » Crematoria , » Crematoria "Nganjuk Brutal Death Metal"

Crematoria "Nganjuk Brutal Death Metal"

Band: Crematoria
Location: Nganjuk, East Java, ID
Members: Lutfi-Guitar | Anton-Drum | Wivan-Voice

Biografi :
This band comes from a small town in East Java Indonesia (Nganjuk)
band at first CREMATORIA was the reincarnation of the band that had disbanded in mid-2009 (DEPREDATOR) then at the end of 2010, the band's rise from a long sleep and renamed the genre with the formation of new faces but old.
and on behalf of ABORTUS at that time the band was in shape, but the name did not last long, every few months later ... precisely on February 9, 2011 the name changed to the CREMATORIA of ABORTUS with a member of the auxiliary Lutfi Nganjuk friends of. CREMATORIA are basically followers of the old music genre, which still survive and continue guerrilla warfare with nuances of harmonious direction. we say Thank you very much for NGANJUK EXTREME METAL and all colleagues who have helped and formation of this band. greetings of peace and freedom \m/


Indonesia Versi :

hello guys,singkat cerita
kami datang dari nganjuk, sebuah kota kecil yang ada di jawa timur.
CREMATORIA adalah perubahan nama dari band DEPREDATOR death metal yang sudah bubar pada pertengahan 2009. yang masa itu masih di bawah naungan bendera komunitas Nganjuk Corpse Grinder. pada akhir tahun 2010 salah satu gwitaris X Depredator membangkitkan band ini dari tidur panjang berganti nama dan genre dengan formasi wajah-wajah lama, line-up pada waktu itu: lutfi (gwuitar), dibantu oleh saudara-saudara nganjuk metalheads, dengan additional player, tino Hellraizer (Vocal) - Rizky Hellraizer (Bass) dan Dik Noise X-Rotten Corpse / Geggar Otak (Drum). pada kala itu "ABORTUS" menjadi nama pilihan untuk band yang terlahir kembali dengan new genre brutal death metal sebelum menjadi crematoria yang sekarang, di masanya ABORTUS sempat ikut meramaikan beberapa event-event lokal jatim dan sempat jatuh bangun dalam perjuanganya untuk selalu bisa exist dalam kancah underground jatim. tapi sayangnya nama ABORTUS tidak bertahan lama karena kendala pada leader band ini sendiri.

Setelah sempat fakum, selang beberapa bulan kemudian tino Hellraizer (add voc) mngusulkan pergantian nama ABORTUS diubah menjadi CREMATORIA untuk me refresh semangat dan harapan baru dan konsep yang lebih matang tentunya. setelah melalui pembicaraan serius dan mencapai kesepakatan tepatnya pada tanggal 09 september 2011CREMATORIA terlahir kedunia dengan semangat tempur yang lebih fresh dan tetap dalam formasi awal, lutfi,tino,rizky dan dik noise. dengan mengusung genre brutal death metal crematoria langsung tancap gas yang menghasilkan single pertamanya dengan title "METAFORA KEMATIAN" yang masih kental dengan nuansa ouldschool dan sedikit selipan harmonic. pada kala itu band ini gencar promosi single pertamanya lewat link-link metal indonesia dan group-group underground tanah air. jerih payah ini menuai hasil positif dan mendapat respon baik dari penikmat music cadas. tentunya motifasi dan harapan baru memacu band ini untuk terus lebih all in dalam berkarya. tentunya pencapaian itu tidaklah mudah seperti yang di bayangkan, suatu perjuangan memang butuh pengorbanan, perjuangan dan pengorbanan tentunya harus ada ke ikhlasan.

Singkat cerita - memasuki awal tahun 2012 tepatnya pada bulan februari band ini pun memuntahkan single kedua "LIMBAH GETTIH" dan di ikuti single ke 3 "BLACK TERROR" yang dikonsep sedemikian rupa untuk memadukan nuansa brutal, slamming, tehnik, dan etnik timur.
diluar dugaan single kedua dan ketiga mendapat respon positif dari jamaah metaliyah lokal jatim.tiga single ini pula yang masih menjadi andalan di setiap crematoria perform di berbagai tempat. dalam perjalanan tahun 2012 pergantian personil (additional player) lebih kerap terjadi, satu venue dengan venue yang lain tidak pernah sama. tidak heran jikalau ada yang tanya siapa sejatinya personil band ini, yang jelas band ini sampai sekarang tidak mempunyai personil lengkap. bukan berarti tidak butuh mungkin memang belum menemukan orang yang tepat....heheheheee..... alhamdulillah walaupun hanya dengan beberapa wayang dalam band ini, sampai sekarang masih bisa menjaga existensi dan ingin lebih melebarkan sayap dalam hiruk pikuk music bawah tanah. dan tentunya itu adalah harapan kami untuk selalu ada dalam perhelatan music underground jatim dan tanah air pastinya.

Menu penutup,
line up 2012, Lutfi -gwitar / anton- drum / Wivan- Voice
CREMATORIA terima kasih bertubi-tubi buat my inspiration > Dik Noise X-Rotten Corpse, all my brother Rizky Hellraizer, Tino Hellraizer, Anton Alzheimer, Ezza Geggar Otak, Yonky Geggar Otak, Antok Gagal Ginjal, Yuned Ritual Of Bleeding, Agus Qiwir Ady Corpse Grinder dan semua saudaraku ( NEM ) Nganjuk Extreme MetaL tanpa terkecuali, dan media-media music underground tanah air yang telah sudi mempromosikan lagu dan band kami, dan semua rekan-rekan yg sudah banyak membantu bangkit dan berdirinya kembali band ini. salam damai dan kebebasan buat kalian , sukses buat semua \m/

Download Lagu :

  1. Metafora Kematian, Download
  2. Black Terror, Download
  3. Limbah Getih, Download

Sekian lurd... nanti kalo ada yang baru lagi secepatnya saya update,,,... selalu kunjungi indometalgoth.com lurdddd.... \m/

0 komentar: